Senin, 01 April 2013

MENGATASI JARINGAN INTERNET LEMOT DENGAN DNS BENCHMARK


DNS Bencmark adalah software tanpa proses instalasi (portable) yang digunakan untuk menditeksi DNS, manfaat software ini yaitu kita bisa mengganti DNS Internet kita dengan DNS yang mempunyai koneksi lebih baik dari DNS kita sebelumnya, dengan tujuan mempercepat koneksi Internet.

Untuk mengganti DNS tercepat dalam memaksimalkan kecepatan internet, ane referensikan untuk mendownload DNSBench [download DNS Bench]

1. Setelah download jalankan DNSBench, klik pada Name servers, tunggu beberapa saat agar nama servers keluar semua, di lanjutkan dengan klik Run Benchmark, seperti gambar di bawah:

===================================================================

2. Proses ini akan memakan waktu beberapa saat,untuk mendapatkan DNS tercepat yang terdekat di Area kita, perlu diingat, hasil DNS Benmarck bisa berbeda-beda, tergantung wilayah kita. Dalam hal ini ane mendapatkan hasil DNS Google, seperti nampak dalam gambar di bawah:


Pilih DNS yang berwarna HIJAU dan catat angkanya

3. Setelah memperoleh DNS tercepat, masukkan ke dalam setingan modem
Caranya, Disconect dahulu modemnya, klik pada driver modem Airflash>Setting>New, lalu isi dengan:
Name       : DNS
Number    : #777
User name: smart
Password : smart
Beri cheklist/ centang pada use the following DNS servers
Isikan Nomor DNS hasil dari DNSBench tadi, Dalam hal ini ane memasukkan DNS dari Google
untuk primary-nya 8  .8  .8  8 dan secondary-nya  8  .8  .4  .4 [seperti di bawah ini]



4. Langkah terakhir klik OK, dan Connect-kan kembali koneksi Modem-nya, anda sudah siap untuk menguji kecepatan internet sekarang.

Seperti yang ane ulas dulu dalam artikel CARA MENGATASI SMARTFREN YANG LEMOT, bahwa untuk membuat Smartfren Anti Lelet Bebas Lemot, sekali lagi tergantung pada penjelasan secara logis, salah satu di antaranya adalah jenis paket Smartfren yang di gunakan [termasuk FUP], jenis modem, serta kekuatan sinyal, hal ini bisa di setarakan dengan jauh dekatnya lokasi kita dengan BTS, serta tingkat pengguna di BTS tertentu.
Selamat berselancar dan SEMOGA BERMANFAAT.

Caaoooo......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar ^^